Pasang Iklan Banner 50.000 per HARI di blog ini berminat kirim Sms ke 085893087804 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 50.000

Monday, July 15, 2019

Manfaat Ketumbar bagi Kesehatan, Ampuh Obati Asam Urat


www.viva.co.id VIVA – Rasa sakit akibat asam urat seringkali tidak tertahankan, terutama yang terjadi di sendi kaki. Dan untuk meredakan rasa sakit tersebut, kita harus mencari obatnya. Ketumbar mungkin bisa menjadi salah satu solusi obat asam urat ampuh.

Rempah yang satu ini hampir tidak asing lagi, dan ada di hampir setiap dapur di rumah kita. Terlepas dari
manfaat ketumbar untuk kesehatan, rempah mungil ini sering digunakan untuk beragam masakan, baik itu tumisan hingga sayuran.

Aromanya khas, membuat ketumbar disukai masyarakat Indonesia. Tapi apakah Anda tahu, jika ketumbar juga bisa dijadikan obat asam urat yang ampuh? Jika Anda masih belum mengetahuinya, mari kita bahas tentang rempah kecil ini.
Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan
Selain untuk mengobati asam urat, ketumbar juga ampuh untuk mengatasi beragam masalah kesehatan. Mulai dari masalah pencernaan, cacingan hingga sakit gigi bisa diatasi oleh biji kecil ini.

Bahkan, ekstrak minyak atsiri dan oleoresin dari biji ketumbar, sering digunakan sebagai bahan dasar parfum, pewangi dan juga kosmetik. Rempah kecil ini banyak sekali manfaatnya untuk masakan dan kesehatan.

Cara Kerja Ketumbar
Penelitian ilmiah tentang ketumbar memang masih kecil. Namun secara turun temurun, ketumbar kerap digunakan untuk beragam keperluan.

Ketumbar memiliki sifat anti-diabetes, antijamur, antibakteri  hingga anti radang yang membuatnya cocok dijadikan obat asam urat.

Dosis Ketumbar
Tidak ada yang pasti berapa banyak harus mengonsumsi biji ketumbar setiap harinya. Namun tetap saja, jika terlalu banyak justru tidak baik bagi kesehatan. Anda bisa membuatnya menjadi tepung atau bubuk dan menyeduhnya dengan air dari satu sendok biji ketumbar.

0 comments:

Post a Comment