Pasang Iklan Banner 50.000 per HARI di blog ini berminat kirim Sms ke 085893087804 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 50.000

Wednesday, July 24, 2019

#1:Penduduk California Kini Bawa Wadah Sendiri ke Restoran


food.detik.com Jakarta - Aturan terbaru di California, Amerika Serikat bersifat ramah lingkungan. Pengunjung resto di sana bisa membawa wadah sendiri jika ingin makan di restoran.

Isu terkait sampah dan lingkungan masih jadi permasalahan yang belum tuntas. Belum lagi isu mengenai sampah plastik yang kini tengah ramai diperbincangkan karena berdampak negatif bagi ekosistem laut.


Di dunia kuliner, persoalan sampah ternyata menghadapi berbagai hambatan. Misalnya alternatif wadah ramah lingkungan yang lebih mahal atau kurang praktis karena harus menghindari pemakaian plastik.

Untuk mengatasinya, pejabat negara bagian California, Amerika Serikat putuskan aturan baru melalui undang-undang yang diresmikan tanggal 12 Juli 2019 oleh Gubernur Gavin Newsom. Dikutip dari Food & Wine (23/7), gubernur menandatangani undang-undang yang menyarankan pengunjung untuk membawa gelas dan wadah yang dapat digunakan kembali di restoran untuk membantu menghindari kemasan sekali pakai.

Matt Sutton, wakil California Restaurant Association mengatakan kepada Nation's Restaurant News bahwa banyak restoran tertarik, tetapi ada juga yang khawatir tentang konsekuensinya.

"Beberapa restoran sudah melakukannya, tetapi kebanyakan tidak melakukan karena khawatir soal kontaminasi silang," katanya. Tetapi dengan undang-undang baru, dia mengatakan negara sekarang memiliki prosedur resmi. "Sebuah restoran tidak harus menerima

0 comments:

Post a Comment